Minggu, 08 Juli 2012

KERIPIK BENGKOANG



.
                                               
.
                                              KERIPIK BENGKOANG

Bengkoang merupakan buah yang kaya akan berbagai zat gizi yang sangat penting untuk kesehatan terutama vitamin dan mineral. Vitamin yang terkandung dalam bengkoang yang paling tinggi adalah vitamin C. Sedangkan mineral yang terkandung dalam bengkoang adalah fosfor, zat besi, kalsium dan lain-lain. Bengkoang juga merupakan buah yang mengandung kadar air yang cukup tinggi sehingga dapat menyegarkan tubuh setelah mengkonsumsinya dan menambah cairan tubuh yang diperlukan untuk menghilangkan deposit-deposit lemak yang mengeras yang terbentuk dalam beberapa bagian tubuh. Oleh karena itu, bengkoang dianggap dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Bengkuang banyak dimanfaatkan mentahnya saja, karena banyak yang tidak tahu bagaimana mengolahnya. Sehingga nilai jual bengkuang yang telah dikemas dan diolah lebih tinggi dari harga bengkuang yang dijual secara langsung tanpa diolah terlebih dahulu.

Pembuatan Keripik Bengkuang dilaksanakan setelah menyiapkan peralatan dan bahan. Bahan yang disiapkan untuk membuat keripik bengkuang sebanyak 2kg dan 1liter minyak goreng .

Berikut adalah urutan membuat keripik bengkuang:

1). Mengupas bengkuang dan mencucinya hingga bersih
2). Bengkuang dikukus selama 30 menit.
3). Lalu bengkuang diiris tipis-tipis
4). Lalu hasil irisan dijemur sampai kering
5). Setelah kering, keripik digoreng
6). Keripik siap dikemas dan diberi label




By : ERI BUDI SUSILO
manajemen S1/VI R

Tidak ada komentar:

Posting Komentar